About Me

Foto saya
aku hanya manusia yang ingin berkarya...walau berkarya dengan pikiran yang suntuk...aku tetap berusaha berkarya

08 Desember, 2008

Malam Bicara padaku

Malam menyapaku dalam kelamnya. Terkadang aku menangis saat sang bayu menerpa wajah ini. Menyapaku dan seolah ingin mengatakan sesuatu padaku. Kemarin aku terjatuh dalam jurang yang dalam. Begitu dalamnya hingga aku nyaris tak dapat untuk keluar. Aku sendiri tidak mengerti bagaimana caranya untuk keluar.

Malam menyapaku dengan rembulannya. Saat itu aku tersenyum ketika cahaya rembulan jatuh menyinari wajah ini. Mengingatkanku dan sepertinya dia ingin mengatakan hal yang tak terucap oleh siapapun.Bahwa kemarin aku terjatuh, sekarang aku bisa perlahan merangkak naik. Begitu dalamnya jurang itu, tapi aku harus kuat karena aku tidak sendiri. Aku kini tahu caranya untuk keluar.

Malam menyapaku di hari lain. Aku tak menangis tapi aku juga tidak tertawa. Dia juga tidak menyapaku atau mengingatkanku. Tapi yang pasti dia akan selalu mengingat bahwa ada seorang perempuan yang selalu menanti kehadiran malam-malam berikutnya. Untuk mengadu pada bayu dan bulan.

Aku suka menulis tentang malam. Karena malam yang selalu setia menemani kesendirianku. Kesunyian yang terkadang aku rasa tak berpenghujung...aku nyaman dengan malam. Aku nyaman dengan kesunyian, tapi ada sebuah kekosongan yang selalu menghantuiku. Kekosongan hati, kehausan akan diri ini pada kasih sayang Ilahi Rabbi...

Aku suka menulis tentang malam, tapi aku belum juga melaksanakan panggilan lail. Ya Rabb, Engkau telah beriku kehidupan yang nyaris sempurna tapi aku tidak pernah mensyukurinya...Ya Rabb, aku lalai. Tapi Engkau masih saja menyayangi umat-Mu ini. Malam jadi teman setiaku dan malam jadi teman ceritaku. Karena saat malam Engkau lebih mendengarkanku. Karena saat malam, mereka sedang tertidur... Ya Rabb, biarkan aku menangis dan mengadu tentang sepiku ini pada-Mu.

Tidak ada komentar: